TUGAS 1 "BISNIS ONLINE DIINDONESIA"

BISNIS ONLINE DIINDONESIA
BAB 1
PENDAHULUAN
1.1             Latar belakang
seperti yang kita ketahui bisnis online ini sangat marak diindonesia,bisnis ini sangat menguntukan bagi pelaku bisnis sendiri karean dapat menambahan penghasilan dari penghasilan pekerjaan utamanya. bisnis ini juga mempunyai hal positif bagi pembeli ataupun konsumen karena kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk pergi ketoko untuk melihat barang-barang yang kita butuhkan,dengan dududk saja membuka internet kita dapat melihat barang-barang yang kebutuhkan.
1.2             Rumusan masalah
Bagaimana cara memulai bisnis online?
Apa saja keuntungan dan kerugian dari bisnis online?
1.3             Tujuan Penulisan
untuk menambah pengetahuan kita tentang bisnis online yang banyak dimasyarakat dan juga memberi arahan bagaiman memulai bisnis online dan apa saja kelebihan dan kekurangannya

BAB 2
 isi
untuk memulai bisnis online kita yang pertama kita lakukan adalah tentukan target niche anda,yaitu apa yang harus kita jual dan apa yang kita pasarkan dan website apa yang kita harus buat.  dari langkah pertama kita dapat menyusun rencana apa yang harus kita buat
yang kedua kita buat website yang menjadi sarana bisnis kita dalam bisnis online kita membutuhkan domain dan hosting yang domainnya harus berhubungan  dengan niche,yang dimaksud dengan domain adalah nama website yang kita buat dan hosting adalah wadah untuk menaruh nama domain kita atau nama website kita. Ada juga penyedia blog yang gratisan dan terkenal yaitu:Wordpress,Blogspot,Typepad,posterous,dan masih banyak lagi blog-blog yang gratis dan dapat digunakan sebagai media bisnis online kita.
ketiga,setelah memiliki website kita sudah bisa mulai memasarkan barang yang akan kita jual,memasukkan gambar-gambar barang yang akan kita jual,agar konsumen lebih banyak tertarik kepada barang yang akan kita jual kita membuat website kita lebih menarik atau medisainnya lebih bagus dan hal yang paling penting kita menjual barang-barang yang dibutuhkan dan trend didalam masyarakat. Bisnis ini dapat berjaln dengan baik tergantung pada pengguna bisnis online itu sendiri kalua kita gigih atau bekerja keras dan sangat kreatif bisnis ini akan membuahkan hasil yang sangat besar bagi kita dan bisnis ini memiliki cakupan yang sangat luas seperti yang tertulis dalam kutipan salah satu buku yang menulis tentang bisnis online jasa”jadi kaya dengan optimis marketing melalui internet”.
kelebihan dan kekurangan bisnis online yang akan kita bahas adalah kelebihan terlebih dahulu.
KELEBIHAN:
1.Tidak terbatasnya waktu untuk meng upload barang yang ingin kita upload bisa dimana saja dan kapan saja.
2.TIdak terikat dengan lembaga tertentu seperti hukum
3.Biaya yang dikeluarkan untuk memulai bisnis tidak memerlukan modal yang besar atau tidak perlu sewa gedung atau ruko untuk tempat berjualan
4.Tidak berpengarus krisis moneter kecuali perusahaan yang besar
5.Transaksi lebih cepat
6.Menggunakan sedikit  tenaga
7.Tidak harus memiliki pendidikan yanga sangat tinggi atau memiliki latar belakang pengalaman kerja sebelumnnya
KEKURANGAN:
1.Membutuhkan waktu yang lama menjadi seorang yang sukses
2.Sangat banyak peneipuan melalui internet karena kebebasan mengakses internet
3.Belum ada UU yang mengatur bisnis online atau internet marketing
4.hanya bisa menjangkau kota yang dapat menggunakan internet dan belum bisa menjangkau desa atau pelosok atau perkampungan.
   
BAB 3 
   PENUTUP
 Semua bisnis pasti ada saja kelemahan dan kelebihannya tetapi tidak ada salahnya kita memulai bisnis yang kecil seperti bisnis online,karena bisa saja kita akan sukses melalui bisnis ini karena semua pekerjaan dibutuhkan ketelitian dan keuletan  dan menghindari segala penipuan dan lebih berhati-hati.

 BAB 4
     DAFTAR PUSTAKA
    http://webhostmu.com-bisnis–online-bagi-pemula/
    http:keunggulan-dan-kelemahan-bisnis-online.com
    imeldamwt.blogspot.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB III ETHICAL GOVERNANCE

Soal-soal Etika Profesi Akuntansi

Etika Profesi Akuntansi (Etika Dalam Kantor Akuntan Publik)